Perjalanan Wisata Religius Di Medan Favorit

Perjalanan Agama di Medan – Medan adalah kota yang unik karena Anda dapat menemukan harmoni dalam keanekaragaman. Yang kami maksud di sini adalah bahwa Medan dihidupi oleh banyak orang dengan beragam agama dan mereka hidup dengan damai.

Perjalanan Religius di Medan

Itulah mengapa; Anda dapat menemukan begitu banyak jenis destinasi keagamaan di Medan yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda ingin mendapatkan perjalanan keagamaan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu. Apa tujuan itu? Di bawah ini adalah deskripsi.

Masjid Raya Medan (Masjid Agung Medan)

Masjid ini dibangun pada tahun 1906 sebagai bagian dari wilayah Istana Maimoon. Masjid Agung Medan adalah masjid yang memiliki elemen khusus Maroko, Eropa, dan Timur Tengah.

Menara masjid di sana adalah kombinasi antara desain Mesir, Iran dan Arab. Masjid Agung Medan terletak di Jalan Sisingamangaraja dan dirancang oleh JA Tingdeman.

Masjid ini dapat menampung hingga 1500 orang dan juga merupakan simbol Kerajaan Deli di masa lalu.

Kuil Sri Mariamman

Candi ini tidak lagi digunakan untuk kegiatan keagamaan. Itulah mengapa; ketika Anda berada di sana Anda dapat menikmati arsitektur yang indah di kuil itu yang arsitekturnya seperti kuil yang terletak di India dan Sri Lanka.

Kuil ini juga merupakan rumah bagi para dewa Hindu seperti Ganesha, Wisnu, Siwa, Durga dan juga Murugan.

Anda dapat mengambil banyak gambar di sana dan Anda akan mendapatkan gambar yang indah dengan arsitektur yang megah sebagai latar belakang Anda.

Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni dibangun pada tahun 2001 dan merupakan gereja untuk umat Katolik. Tujuan ini terletak di Jalan Skura III, Tanjung Selamat – Medan.

Gedung ini sangat unik karena memiliki gaya arsitektur Indo – Modul yang otentik.

Ketika Anda berada di sana Anda akan melihat bahwa gereja ini seperti sebuah kuil, tempat suci dan bahkan terlihat seperti kubah masjid. Di sana, Anda juga dapat melihat patung Annai Velangkanni atau Maria dari Velangkanni bersama wither putra di mana patung itu memiliki panjang 2 meter.

Patung itu dibawa langsung dari India yang membuatnya sangat unik dan juga indah.

Biara Gunung Timur

Biara Gunung Timur atau Wihara Gunung Timur adalah biara terbesar di Medan dengan ukuran 5.000 meter.

Biara ini terletak di Jalan Hang Tuan nomor 16. Jika Anda datang pada beberapa kesempatan seperti saat Tahun Baru Imlek atau doa leluhur, Anda dapat menonton festival yang menyenangkan dan unik yang merupakan festival ini juga sangat fotogenik.

Gereja Immanuel

Gereja Immanuel Gereja Immanuel dalam Bahasa Indonesia adalah gereja tertua di Medan. Gereja yang indah ini terletak di Jalan Diponegoro dan dibangun pada tahun 1921.

Sampai sekarang, gereja ini masih digunakan oleh orang-orang Kristen untuk berdoa dan gereja ini dapat menampung hingga 500 orang pada saat yang bersamaan.

Untuk mengunjungi semua destinasi terbaik di Medan, anda bisa pesan di Tour Danau toba yang disediakan Travel agen Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat