Rute Wisata Danau Toba Bagi Backpacker 4 Hari 3 Malam

Beberapa tempat mengagumkan untuk dilihat di Indonesia di luar bali seperti Danau toba di Sumatera utara.

Pengalaman kami memulai tahun ini dengan menjelajahi tempat baru. Jadi bulan ini kami menjelajah dari Bali dan menuju ke Sumatra.

Tidak mudah untuk berkeliling dan tidak ada banyak informasi online, jadi kami membuat daftar Tour Danau toba murah lengkap dan lengkap semuanya, dari tiket bus hingga berjam-jam, transfer dan banyak lagi.

Ini dia, rencana perjalanan 4 hari lengkap kami ke Danau Toba 2019 lalu.

Rute Wisata Danau Toba Bagi Backpacker 4 Hari 3 Malam

HARI 1 Medan ke Danau Toba, Sumatra – Cara Menuju Sana

Dari Medan ke Danau Toba, ini sedikit perjalanan. Lebih tepatnya, sekitar 6-8 jam. Namun, kami memutuskan untuk tetap pertama di Medan selama tiga hari untuk menjelajahi kota, tetapi saya pikir maksimum 2 malam sudah cukup untuk melihatnya.

Kami tinggal di Airbnb murah yang disebut Vivo Stay (sekitar 10 £ / malam) di pusat kota, dekat dengan Medan Mall dan berjalan di kota ke Merdaka Berjalan, salah satu jalan utama dengan banyak restoran.

Omong-omong, Anda juga bisa mendapatkan kredit £ 30 gratis di Airbnb jika Anda mendaftar di sini.

Hari 2 Menjelajahi Medan

Kami minum kopi di Merdaka Berjalan di kafe Srikandi dan mengambil Grab ke Istana Maimun.

Kopi di sini kira-kira harganya sama dengan di seluruh Indonesia, 10rb-40rb. Begitu kami tiba di Istana Maimun, kami memutuskan untuk melakukan hal turis dan bersenang-senang berdandan sebagai bangsawan!

Baca juga : Aktivitas Terbaik Untuk Dilakukan Di Taman Simalem resort

Istana Maimun

Biaya masuk: IDR 10.000 / orang

Jam berkunjung: 8 pagi – 6 sore

Biaya Dress-up: dari Rp 80.000 / orang

Kami kemudian mengunjungi Masjid Agung Medan, sebuah bangunan yang indah dan mengesankan.

Doa itu sudah selesai, jadi kami tidak masuk, tetapi Anda bisa jika mau. Anda harus mengenakan syal untuk menutupi kepala Anda (untuk wanita) dan rok untuk pria. Tidak ada biaya masuk yang ditetapkan, tetapi sumbangan dianjurkan.

Masjid Agung Medan

Biaya masuk: gratis (tetapi sumbangan dianjurkan)

Di penghujung hari, kami pergi ke Sibolang Durian untuk mencoba buah yang terkenal di Sumatra dan juga yang paling beraroma dari semua buah.

Harganya sekitar Rp 90.000 untuk 2 kg, dan jika Anda belum mencobanya, kami sarankan. Ada banyak restoran lain di samping Sibolang Durian yang melayani Durian, begitu banyak pilihan!

Hari 3 Mencoba Nasi Padang

Hari terakhir kami di Medan dari rencana perjalanan 6 hari kami di Danau Toba adalah tentang makanan.

Hari terakhir kami menghabiskan waktu mencari kedai kopi yang bagus, yang tidak kami temukan dan akhirnya pergi ke mal Centerpoint.

Kemudian kami melanjutkan untuk mencoba Nasi Padang di restoran Garuda, karena itu adalah satu-satunya yang dapat kami temukan di daerah kami.

Nasi Padang adalah hidangan tradisional Sumatera dan terdiri dari nasi putih dengan berbagai makanan pra-masak, mirip dengan makanan warung, tetapi mereka membawa semuanya kepada Anda di piring yang berbeda dan kemudian Anda membayar piring yang Anda makan.

Itu bukan makanan yang luar biasa, tapi itu sesuatu untuk dicoba saat berada di Medan.

HARI 4 Dari Medan ke Danau Toba: Cara Menuju ke Sana

Perjalanan memakan waktu sekitar 6 – 8 jam. Anda dapat memesan transfer dari akomodasi Anda menginap di (sekitar 120.000 – 200.000 IDR / orang.

Anda mungkin mendapatkan mobil pribadi atau minivan. Namun, mereka biasanya memulai perjalanan pada jam 11 pagi, yang akan menyebabkan Anda tiba agak terlambat di Danau Toba.

Untuk rencana perjalanan 4 hari kami di Danau Toba, dan jalan untuk Samosir, kami memutuskan untuk pergi dengan cara “murah” dan lokal, dan menuju ke stasiun bus.

Itu jauh dari pusat kota sehingga harus mendapatkan Grab sampai di sana. Stasiun bus yang kami kunjungi disebut stasiun terminal bus Amplas.

Dari Medan ke Danau Toba

Stasiun bus: Terminal Bus Anugerah & Pusaka

Jl. Gajah Mada No.51, Babura, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20112

Harga tiket: 40.000 IDR / orang

Dari Terminal Bus Terminal Amplas ke Pulau Samosir

Ulasan online mengatakan stasiun bus itu mengerikan dan Anda tidak harus pergi untuk itu.

Kami pergi ke sana pukul 8 pagi, sepi, bus ada di sana, dan pria itu mengarahkan kami ke bus menuju Danau Toba.

Dia memotong kami dua tiket seharga 40.000 IDR dan kami berangkat! Pada awalnya, kami memiliki banyak ruang kaki tetapi kemudian menjadi cukup ramai. Tidak ada AC, tapi semua jendela terbuka, jadi bukan masalah besar. Sekitar 5 jam kemudian, kami tiba di Parapat.

Dari Parapat Anda harus menunggu kapal ke Pulau Samosir. Perahunya berjalan setiap jam, yang terakhir adalah pada pukul 19:00 sekali jalan.

Itu juga berhenti sama sekali akomodasi , tanyakan saja dan Anda bisa turun tepat di wisma Anda.

  • Parapat ke Samosir: 08.00 – 19.00
  • Samosir ke Parapat: 08.00 – 19.00
  • Harga tiket kapal: Rp 15.000

Tempat Menginap di Danau Toba

Kami menginap di Tabo Cottages, yang juga dapat Anda temukan di Airbnb. Ini mungkin yang paling mewah di sekitar, memiliki kolam renang dan pemandangan yang menakjubkan dan tepat di danau.

Tarif di sini sekitar £ 60 / malam, tetapi Anda dapat menemukan guesthouse dengan harga semurah 5 atau 10 £ / malam, seperti Mas Cottages.

Kami tinggal di sana setelah itu dan itu indah, setiap pemandangan memiliki jendela besar yang menghadap ke danau dan makanannya enak.

Kira kira seperti inilah langkah yang harus anda ambil bila ingin berlibur tanpa jasa Travel agen Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat