Pengalaman Liburan Berkesan Mengunjungi Danau Toba yang Legendaris

Pengalaman Berkesan Mengunjungi Danau Toba yang Legendaris – Danau Toba mungkin adalah danau paling legendaris yang dapat Anda temukan di Indonesia, terutama di Medan – provinsi Sumatera Utara.

Tur Danau Toba Menarik

Danau toba yang kental dengan kisah legendaris dan juga pemandangan yang siap memukau Anda.

Sekadar informasi, bahwa dalam Paket tour Medan menawarkan destinasi wisata Danau Toba juga termasuk dalam 10 besar Destinasi Wisata Biarawan di Indonesia. Ini berarti bahwa Danau Toba sangat layak untuk dikunjungi.

Pengalaman Berkesan Mengunjungi Danau Toba yang Legendaris
Danau yang juga merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan dikelilingi oleh 7 kabupaten berbeda di Sumatera Utara Indonesia.

Itulah mengapa; Danau Toba dapat dilihat dari banyak tempat dengan sudut pandang yang berbeda.

Selain itu, ia juga memiliki banyak budaya menarik dari orang-orang di sekitar Danau Toba. Di bawah ini kami akan membagikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar Anda tidak akan momen di Danau Toba.

  1. Tetap setidaknya untuk 3 hari 2 Malam

Untuk mendapatkan momen dan pengalaman terbaik dalam menjelajahi Danau Toba, Anda harus menginap setidaknya 3 hari 2 Malam. Ini adalah waktu yang tepat yang harus Anda miliki terutama jika Anda tidak ingin ketinggalan bahkan hal yang menarik danau dan tempat-tempat di sekitarnya.

Itu dihitung dengan tiba di danau ini di pagi hari apakah dari Bandara Silangit atau dari Medan. Waktu pagi, Anda harus tiba di Pulau Parapat di mana itu adalah gerbang untuk memulai perjalanan Anda di Danau Toba.

Para wisatawan lokal biasanya akan menikmati danau dengan berendam atau berenang di danau, naik perahu bebek dan mengadakan pesta.

  1. Menyeberangi Danau dan Mengunjungi Pulau Samosir

Ditengah Danau toba terdapat Pulau Samosir memiliki begitu banyak budaya dan seni yang dapat Anda nikmati. Pulau ini sebagian besar hidup oleh ras Batak. Dari Parapat, Anda bisa menggunakan kapal yang tersedia di Pelabuhan Tiga Ras atau Pelabuhan Ajibata.

Para wisatawan biasanya lebih suka menggunakan Pelabuhan Tiga Ras karena mereka dapat berhenti di tempat untuk menyaksikan legenda Batu Gantung.

  1. Menikmati Ikan Panggang dan Sambal Tuk Tuk Khas Suku Batak Halal

Dalam perjalanan pulang dari Danau Toba, Anda harus berhenti di daerah Tongging di mana itu adalah sebuah desa di sisi danau yang populer dengan menu ikannya.

Di tempat itu, Anda bisa melihat begitu banyak restoran atau warung kecil yang menyajikan panggang, Naniura dan sambal tuk-tuk. Naniura sendiri adalah menu ikan yang dimasak dengan beberapa bahan dan akan disajikan dalam kondisi mentah (hampir mirip dengan sushi).

  1. Berhenti di Pasar Buah Berastagi

Selain jalur biasa, Kita dapat mengambil jalur yang berbeda saat kembali ke hotel. Para tourist boleh melewati beberapa daerah tujuan di Sumatera Utara yang terkenal dengan produk perkebunannya seperti sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat