Traveling Single Bukan Berarti Kamu Sendiri

Traveling Single Bukan Berarti Kamu Sendiri – Jika Anda belum pernah bepergian sendiri, Anda mungkin menganggapnya membosankan. Sama sekali tidak.

Berikut adalah beberapa tips dan pengalaman saya untuk bepergian sendiri. Pertama-tama, saya ingin Anda mempertimbangkan mengapa seseorang akan bepergian sendiri.

Manfaat Bepergian Sendiri

Traveling Single Bukan Berarti Kamu Sendiri – Saya telah bepergian ke seluruh dunia dari beberapa hari hingga berbulan-bulan berturut-turut. Saya telah bepergian dengan orang lain dan saya telah bepergian sendiri.

Saya suka keduanya, dan sama sekali tidak keberatan memiliki teman perjalanan. Itu menyenangkan. Namun, ada beberapa manfaat dari traveling single:

Saat Anda bepergian sendiri, Anda tidak bergantung pada ketersediaan orang lain.
Jika Anda pergi berlibur selama seminggu Anda mungkin akan menemukan salah satu teman Anda bersedia untuk bergabung dan bisa lepas landas.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin melakukan perjalanan melalui Asia atau Amerika Selatan selama tiga bulan, atau bahkan setahun.

Berapa banyak orang yang Anda kenal yang memiliki uang dan waktu untuk melakukan itu? Saya tidak dan karena saya tidak ingin bergantung pada itu saya bepergian sendiri.
Jika teman-teman ingin bergabung sebagai bagian dari perjalanan, tentu saja mereka sangat disambut.

Bepergian sendiri adalah yang paling memanjakan diri. Anda dapat pergi ke mana pun Anda inginkan.
Anda dapat memutuskan sendiri apa pun yang ingin Anda lakukan kapan pun Anda ingin melakukannya tanpa harus repot dengan orang lain. Terdengar egois? Memang, tapi jadilah itu.

Anda bertemu lebih banyak orang saat Anda bepergian sendiri. Bagaimana itu? Yah, sangat mudah dan sangat nyaman untuk tetap berpegang pada teman Anda dan bergaul dengannya.

Tidak ada kebutuhan nyata untuk bertemu orang lain karena Anda sudah memiliki teman Anda.
Ketika Anda bepergian sendiri, Anda sebaiknya mulai berbicara dengan orang lain.

Juga, orang lain yang bepergian sendiri cenderung tidak berjalan berpasangan atau berkelompok karena mereka lebih tertutup. Tidak percaya padaku? Cobalah di bar lokal Anda.

Baca Juga ; Program Pariwisata Indonesia Yang Luar Biasa

Bukankah Bepergian Sendirian Membosankan?

Traveling Single Bukan Berarti Kamu Sendiri. Baca lagi manfaat ketiga di atas Anda bertemu lebih banyak orang saat Anda sedang berpergian sendiri.

Faktanya, selama bertahun-tahun saya bepergian sendiri, saya hampir selalu memiliki teman perjalanan.
Bagaimana itu berhasil? Sederhana, lakukan perjalanan saya dari Eropa Barat ke India melalui darat.

Saya mulai bepergian sendirian, tetapi di Rusia saya bepergian selama seminggu dengan beberapa orang Rusia yang saya temui, kemudian di Siberia dan Mongolia saya bepergian selama sebulan dengan beberapa orang Swedia yang saya temui di kereta.

Di Tibet saya bepergian dengan seorang gadis Kanada dan seorang pria Belanda, di Nepal saya bepergian dengan seorang gadis Amerika selama dua minggu dan bertemu dengan beberapa orang yang saya temui di Tibet lagi.

Apakah bepergian sendirian membosankan? Sama sekali tidak! Dan hal baiknya adalah, meskipun orang-orang itu menjadi teman saya, saya tidak perlu bepergian dengan mereka lagi jika saya tidak mau.

Saya bisa saja ke kiri ketika mereka berbelok ke kanan: manfaat nomor 2: bepergian sendiri adalah kesenangan diri yang paling utama.

Tips bepergian sendiri

1. Menginap di hostel
2. Cobalah selancar sofa
3. Pergi ke bar/klub
4. Keluar dari jalur umum untuk bertemu penduduk setempat
5. Yang terpenting: berpikiran terbuka. Ini berlaku untuk bepergian sendiri maupun bersama orang lain tentunya

Mr.Bone adalah Pemimpi Profesional, Perancang Gaya Hidup, Penulis, dan Pembuat Masalah.
Dia mulai berkeliling dunia 5 tahun yang lalu.

Sekarang dia tidak bisa berhenti, Dia telah menulis banyak artikel tentang petualangan perjalanannya, bepergian sendiri.